Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

Category: Uncategorised Published: Wednesday, 17 August 2016 Written by Super User

Rejang Lebong,  19 Agustus 2016

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu mengadakanan kegiatan asistensi dalam rangka penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba dengan narasumber Kepala BNNP Drs. Budiharso, M.Si, wakil bupati Rejang Lebong dan Kabag Kesra Rejang Lebong serta peserta dari kepala SKPD di Rejang Lebong berjumlah 30 orang. Pada kegiatan ini Kepala BNNP Bengkulu menitikberatkan pada apa saja kegiatan atau agenda terhadap peredaran gelap narkoba.

Menurut wakil bupati Rejang Lebong, Bpk. Iqbal Bastari Rejang Lebong sudah dalam kategori "kuning" yang mendandakan bahwa penyalahgunaan narkoba sudah dalam tahap yang apabila tidak kita tanggulangi maka akan menjadi kabupaten yang peredaran gelap dan penyalahgunaan terbesar di provinsi Bengkulu. Maka dari itu diharapkan kepada semua SKPD agar berperan aktif dan memperkuat kerjasama antar instansi terhadap penylahgunaan narkoba di Rejang Lebong.

Sementara itu Kabag Kesra Rejang Lebong Bpk.Salahudin mengatakan kendala yang dihadapi adalah selain terbentur anggaran, sarana dan prasarana diharapkan bahwa kedepannya harus BNNP Bengkulu sering sosialisasi ke kabupaten Rejang Lebong sebagai pusat informasi dan menjadi kiblat dalam hal peredaran gelap dan penyalahgunaan di kabupaten Rejang Lebong.

Hits: 323