"Magic Mushroom" Termasuk Jenis Narkoba Golongan I

Category: Uncategorised Published: Thursday, 26 May 2016 Written by Super User

Magic mushroom, atau psilocybin mushroom merupakan jamur yang tumbuh dikotoran hewan seperti sapi, kerbau, banteng dll. Banyak orang tidak mengetahui bahwa jamur ini berbahaya karena dapat menyebabkan halusinasi dan kematian. Jamur ini termasuk narkotika golongan I yang diatur oleh Undang-Undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009, oleh karena itu bagi penyalahguna jamur ini baik penjual maupun pemakai dapat dipidana.

Di beberapa daerah di Indonesia, jamur ini dapat ditemukan dengan mudah bahkan dibeberapa daerah dijual bebas. Misalnya ketika Anda berjalan-jalan ke Bali, akan sangat mudah menemukannya di warung/toko yang ada di seputaran sana. Sedangkan di provinsi Aceh, jamur ini disebut dengan "Jamur e'k Leumo atau Kulat e'k Leumo “,  tumbuh subur di alam bebas dan hampir merata di seluruh kabupaten/kota di provinsi Aceh.

Beberapa efek khas dari Magic Mushroom ini, yaitu:

1. Distorsi visual dan perubahan persepsi terhadap ruang atau waktu,

2.    Senyum dan tawa yang tidak bisa dikontrol,

3.    Sensitivitas yang meningkat pada indra peraba, pengecap dan pendengaran,

4.    Halusinasi pendengaran, dan

5.    Berbicara yang tak tentu arah dan kesulitan dalam fokus untuk menjelaskan sesuatu

 Karena memiliki efek yang berbahaya seperti diatas dan termasuk kedalam narkotika golongan I, Badan Narkotika Nasional tidak main-main untuk bertindak tegas terhadap penyalahguna magic mushroom seperti yang pernah dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menciduk 8 (delapan) remaja komunitas musik punk yang kedapatan memiliki narkotika jenis magic mushroom. Mereka, yang berasal dari Garut, ditangkap di kawasan peternakan daerah Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Mengetahui begitu berbahayanya musroom dan jenis-jenis campuran makanan dan minuman tsb terhadap kesehatan tubuh, dan mental karena dapat mempengaruhi sel-sel saraf otak sehingga akan amat mengganngu kesadaran diri, konsentrasi pikiran, dll, maka disarankan bagi semuanya tanpa terkecuali untuk :

1.    Jangan pernah mencoba magic mushroom, karena dapat menyebabkan paranoid. Magic mushroom akan mengeluarkan semua yang ada di hati Anda. Anda bisa saja melihat wajah Anda sendiri di cermin seperti setan atau bahkan yang paling parah Anda bisa melakukan percobaan bunuh diri.

 

2.    Sebelum mengkomsumsi jamur ini, kita harus berpikir berulang kali akan efek/dampak negatif dan resiko terhadap diri sendiri, keluarga, dan orang tua, terlebih lagi hal itu bisa dipidanakan/diproses secara hukum.

Hits: 1014