BNNP Bengkulu Gelar Diseminasi Informasi di SMAN 9 Kota Bengkulu

Category: umum Published: Thursday, 18 February 2016 Written by Super User

Rabu (15/02/2015) yang lalu Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu mengadakan Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sebagai upaya peran serta siswa dalam menciptakan lingkungan sekolah bebas narkoba.  Kegiatan Diseminasi Informasi tersebut di ikuti oleh siswa/siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Kota Bengkulu, dengan narasumber dari Kombes Pol. Drs. Budiharso, M.Si selaku Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu.

 

Dalam paparannya, kepala BNN Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa masa remaja para siswa seringkali mencari jati diri dengan meniru kebiasaan lingkungan terutama lingkungan teman sebaya sehingga remaja sangat rentan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol. Drs. Budiharso, M.Si  juga mengemukakan bahwa penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan kerusakan otak. Dapat dilihat pada gambar (1) menggambarkan scaning otak yang bebas dari narkoba yang masih bersih; pada gambar (2) menggambarkan scaning otak pengguna alkohol selama 25 tahun; pada gambar (3) menggambarkan scaning otak pengguna kokain selama 2 tahun; dan pada gambar (4) menggambarkan scaning otak pengguna ganja selama 12 tahun;

 

Para siswa menyambut kegiatan diseminasi informasi tersebut dengan antusias. Selain itu,diseminasi informasi ini juga menjadi sarana bagi para siswa untuk bertanya tentang bahaya narkoba, cara jitu untuk menghindar dari bujuk rayu para pengedar, serta cara membiasakan pola hidup sehat. 

Hits: 464