Menghitung Hari Menuju Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)

Category: Uncategorised Published: Tuesday, 21 June 2016 Written by Super User

Sebagai wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman bahaya Narkoba, United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), organisasi tingkat dunia yang khusus menangani kejahatan dan narkoba telah menetapkan 26 Juni sebagai Hari Anti Narkotika Internasional. Indonesia juga turut serta memperingati Hari Anti Narkotika ini setiap tanggal 26 Juni. Sebuah peringatan yang penting untuk menyadarkan manusia sedunia untuk membangun solidaritas bangsa-bangsa sedunia, untuk bersama-sama mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Peringatan HANI ini merupakan momentum kampanye masif Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) diseluruh pelosok tanah air yang bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia Sehat Tanpa Narkoba melalui program penyelamatan penyalahguna narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), seluruh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) serta seluruh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kota (BNNK) di Indonesia.

Pelaksanaan HANI biasanya dilaksanakan dengan menetapkan satu tema dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pagelaran seni budaya dan pameran Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), pemutaran film dokumenter, pentas musik, sepeda sehat, jalan sehat, dll.

 

Untuk Tahun 2016 pelaksanaan peringatan HANI mengambil tema : Listen First, mendengarkan suara hati anak-anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkoba.

 

Setiap orang tua harus mendengarkan sang anak yang merupakan generasi muda bangsa Indonesia agar mereka bisa tumbuh sehat dan aman dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba karena ini merupakan langkah awal untuk menghindarkan mereka dari bahaya Narkoba yang akan merusak masa depan mereka.

Hits: 307