Kegiatan P4GN di TNI Angkatan Laut Bengkulu

Parent Category: BID P2M 2017 Category: SIE CEGAH 2017
Created: Tuesday, 21 February 2017 Last Updated: Sunday, 22 April 2018 Published: Tuesday, 21 February 2017

Kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di TNI Angkatan Laut Bengkulu

 

Hari/Tanggal     : Jumat, 17 Pebruari 2017

Waktu              : 08.30 s.d 11.00 WIB

Tempat            : Aula TNI Angkatan Laut Bengkulu

Sasaran            : Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Angkatan Laut Bengkulu Sejumlah 60 orang

Narasumber      : Kepala Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu (Suraidah, S.Sos)

 

 

Kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di TNI Angkatan Laut Bengkuludiselenggarakan oleh Polisi Militer Angkatan Laut Bengkulu di Aula TNI Angkatan Laut Bengkulu pada 17 Pebruari 2017 pukul 08.30 WIB. Kegiatan dihadiri oleh 60 orang Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS TNI AL Bengkulu. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pasintel Lanal Bengkulu, Bapak Kapten Laut (K) M. Abdullah Sidiq, beliau menyampaikan harapannya kepada TNI AL Bengkulu untuk tidak pernah mencoba narkoba serta siap berperan serta dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Narasumber pada kegiatan ini yaitu Kepala Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Bengkulu, Ibu Suraidah, S.Sos. Narasumber memaparkan materi tentang Diseminasi Informasi P4GN Bagi Pekerja di Provinsi Bengkulu. 

Penyuluhan Anti Narkoba Dalam Rangka Car Free Day

Parent Category: BID P2M 2017 Category: SIE CEGAH 2017
Created: Friday, 10 February 2017 Last Updated: Tuesday, 24 April 2018 Published: Friday, 10 February 2017

Pada Hari Sabtu, tanggal 04 Februari 2017, jam 16.00 s/d 18.00 wib berlokasi di daerah wisata pantai panjang telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba dalam rangka Car Free Day.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran di BNNP Bengkulu, BNN Kota Bengkulu, dan BNN Kab.Bengkulu Selatan.Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolsek Ratu Samban (Bpk. Kompol.Darno) beserta jajaran dan masyarakat Bengkulu yang berkunjung ke tempat wisata pantai panjang. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat (Bpk. Sutarno, SH), Kata sambutan dari Kabid P2m BNNP Bengkulu (ibu Sudaridah, S.Sos). Narasumber yang memberikan penyuluhan adalah Kepala BNN Kota Bengkulu (Bpk. Alexander Soeki, S.Sos), Kasi pascarehabilitasi (Ibu Fera Verbriana,S.Psi), Penyuluh BNNP Bengkulu (Ibu Roelana, S.KM) dan Bapak Kapolsek Ratu Samban.

Adapun yang disampaikan narasumber adalah informasi mengenai P4GN, dan bagaiman cara untuk "Membentengi Diri" dari ajakan pengedar Narkotika Bagi Para Pelajar. Pengunjung yang datang beberapa merupakan kalangan pelajar SMPN 1 Kota Bengkulu yang tergabung dalam kegiatan ekstrakulikuler PMR (Palang Merah Pelajar) yang pada saat itu sedang bersepeda di pantai Panjang, mengikuti kegiatan positif dalam komunitas yang positif merupakan langkah yang bagus dilakukan para remaja karena para remaja merupakan fase "badai" jika tidak dialihkan kegiatan positif bisa terjadi penyimpangan prilaku yang berujung kepada penyalahgunaan narkotika tutur ibu Fera Vebriani, S.Psi. Selain itu, kegiatan ini juga membagikan leaflet sebagai informasi kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba yang diisi oleh acara kreasi dari masyarakat yang berkunjung yaitu siswa/i SMPN 1 yang menyumbangkan lagu, pantun anti narkoba oleh pelajar dan mahasiswa, pembacaan puisi anti narkoba oleh pegawai BNNP Bengkulu (Ibu Rolena, SKM) dan BNN Kota Bengkulu (Sucipto Agung Nugroho) serta komunitas pengamen menyumbangkan lagu ciptaan mereka sendiri.