Permen Jari Tidak Mengandung Narkoba

Category: Uncategorised Published: Tuesday, 27 December 2016 Written by Super User

Beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan adanya laporan masyarakat kepada Puskesmas di Ciledug soal anak yang tidur selama lima jam setelah mengonsumsi permen tersebut pada hari kedua dan adanya kabar tentang permen jari tersebut yang diduga bisa menyebabkan anak kecanduan dan pastinya membuat banyak orang tua khawatir akan keberadaan permen jari ini. Masyarakat mengkhawatirkan bahwa permen ini mengandung zat berbahaya seperti narkotika yang memberikan efek berbahaya terhadap anak mereka.

Terkait pemberitaan tersebut diinformasikan bahwa permen jari masuk ke Indonesia diimpor secara legal oleh PT Rizki Abadi Jaya Anugerah, dengan nomor registrasi B POM RI ML 824409085492.

Guna menindaklanjuti keresahan masyarakat tentang dugaan narkotika dalam permen jari, Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pengujian / pemeriksaan laboratorium khususnya aspek narkotika terhadap permen tersebut.

Kepala Bagian Humas BNN Slamet Riyadi menjelaskan, pemeriksaan terhadap permen jari dilakukan setelah informasi yang menyebut permen tersebut mengandung narkoba menjadi viral di media sosial. Slamet menyampaikan, pihaknya telah mengambil sejumlah sampel dan memeriksa permen itu di laboratorium. Hasilnya tidak ditemukan kandungan narkoba dalam permen tersebut.

Dari hasil pengujian / pemeriksaan laboratorium yang dilakukan oleh Balai Uji Laboratorium Narkoba BNN didapatkan hasil bahwa TIDAK DITEMUKAN KANDUNGAN NARKOTIKA pada permen jari yang dimaksud.

 

Oleh karena itu diharapkan masyarakat tidak lagi resah terhadap pemberitaan terkait permen jari yang saat ini beredar. Namun demikian, masyarakat harus tetap WASPADA terhadap ancaman narkotika yang saat ini muncul dalam berbagai bentuk dan jenis.

Hits: 926