Seminar Anti Narkoba di IAIN

Category: Uncategorised Published: Monday, 29 August 2016 Written by Super User

Bengkulu, 29 Agustus 2016

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu mengadakan seminar anti narkoba di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Provinsi Bengkulu yang dibuka oleh rektor IAIN Bengkulu Bpk.Prof.Dr.Sirajuddin, M.M.Ag, MH dengan narasumber Wakapolda Bengkulu dan Kepala BNNP Bengkulu dan diikuti 2000 mahasiswa/i IAIN .

Dalam materinya Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Drs Adnas, M.Si mengatakan bahwa mahasiswa harus dapat menjadi manusia yang berkualitas dan harus selalu menjunjung nilai luhur yang terdapat di dalam masyarakt yaitu salah satunya dengan selalu menaati peraturan yang berlaku contohnya tidak memakai narkoba. 

Sedangkan Kepala BNNP Kombes Pol Drs. Budiharso, M.Si memberikan materi penanganan narkoba di Indonesia yang salah satunya adalah dengan peran serta masyarakat yaitu sesuai dengan pasal 104-108 Undang-Undang 35 Tahun 2009 tentang peran serta masyarakat, dan di dalam hal ini adalah mahasiswa IAIN dan diharapkan sebagai generasi muda harus dapat menjaga dirinya sendiri dari jeratan penyalahgunaan narkoba.

Hits: 776