Group Therapy 4 Layanan Pascarehabilitasi Reguler BNNP Bengkulu Tahap 4

Parent Category: BID REHABILITASI 2018 Category: SIE PASCA REHABILITASI 2018 Created: Tuesday, 15 May 2018 Last Updated: Tuesday, 15 May 2018 Published: Tuesday, 15 May 2018
Pada hari Selasa, Tanggal 08 Mei 2018 telah dilaksanakan Kegiatan Group Therapy 4 Layanan Pascarehabilitasi Reguler BNNP Bengkulu Tahap 4.
 
Yang Menjadi Narasumber dalam kegiatan kali ini adalah Delviana Sagitha dari DWIN Foundation Curup, dengan tema pertemuan "The Power of Faith (Kekuatan Sebuah Keyakinan)" Dengan jumlah peserta yang Hadir sebanyak 10 Orang. 
 
Yang menjadi peserta dalam kegiatan kali ini adalah klien rawat jalan dan rawat inap yang telah selesai menjalani program rehabilitasi di Yayasan DWIN Foundation Curup Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan mamantau klien agar tidak  kembali melakukan penyalahgunaan narkoba.
 
Dari pemaparan materi yang disampaikan pada kegiatan kali  ini, ada beberapa hal yang dapat disimpulkan yaitu keyakinan adalah asumsi dan kepercayaan yang dianggap benar oleh seorang individu atau kelompok, mengenai konsep, kejadian, orang-orang dan hal-hal tertentu. Langkah-langkah untuk menjadi yakin adalah percaya terhadap diri sendiri, katakan "saya bisa!", dan menjadikan tiap hal menjadi mungkin. Hal tersebut dapat terjadi ketika individu/klien memiliki positif mindset atau kekuatan untuk berubah ke arah yang lebih baik. Untuk memiliki keyakinan (faith) dalam diri, klien harus meningkatkan kekuatan emosi dan keyakinan pada diri sendiri, karena sukses bukan datang dari apa yang diberikan orang lain, tetapi sukses datang dari keyakinan dan kerja keras yang dilakukan oleh diri sendiri.
 
Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 - 12.00 WIB dan berlokasi di Yayasan DWIN Foundation Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Bengkulu 08-05-18
---------------------------------------------
#Sie. Pascarehabilitasi
#Bidang Rehabilitasi
#BNNP Bengkulu
#STOP NARKOBA ⛔
Hits: 46