Skip to main content
Artikel

Pemakai Narkoba Lebih Terdapat Pada Remaja yang Kurang Memiliki Kegiatan

Dibaca: 9 Oleh 01 Mar 2019November 8th, 2020Tidak ada komentar
Pemakai Narkoba Lebih Terdapat Pada Remaja yang Kurang Memiliki Kegiatan
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Contoh tipe remaja rentan menggunakan narkoba adalah remaja yang apa adanya, dan cepat puas dengan keadaannya sendiri, mereka biasanya muda berimajinasi, berkhayal pada dunia mereka sendiri. Remaja seperti ini rentan dikarenakan mereka memiliki kegiatan yang sedikit, sehingga mudah dipengarui oleh teman sepergaulan Penggunaan narkoba pada remaja dan pelajar semakin meresahkan.

Utama bagi para pelajar usia remaja rentang 15-18 tahun menyadari dan memahami ancaman penyalahgunaan narkoba. Ini dikarenakan pada usia ini para remaja apabila mereka tidak memiliki aktifitas mereka akan mudah dipengaruhi teman seusia mereka, terutama pada saat nongkrong, semakin mudah lah mereka diajak memakai Narkoba karena minimnya kegiatan, akan tidak salahnya mereka berpikir untuk mencoba Narkoba. IniĀ  semua merusak kesempatan mereka untuk berprestasi serta mereka juga merugikan diri sendiri dan juga keluarga. Karena itu perlunya remaja ini untuk memahami bahaya dan efek penyalahgunaan Narkoba tersebut. Peran serta orang tua dan lingkungan pun tidak terlepas dari ini semua, karena pada usia remaja yang rentan mereka membutuhkan perhatian dari orang tua.

Data yang dimiliki Badan Narkotika Nasional (BNN) bahkan mengatakan bahwa 22 persen pengguna penyalahgunaan narkoba adalah pelajar usia remaja. Membuktikan bahwa Narkoba pada usia remaja sudah memasuki titik berbahaya. Perlunya peran serta masyarakat untuk memberikan arahan pada remaja, dan mengikutsertakan mereka pada kegiatan bermasyarakat

(PS 2017)

Kirim Tanggapan